Mari Berbisnis Dengan Benar
11:36 PM | Author: Ritter blog
Seperti atikel saya sebelumnya yang mengenai "kebiasaan manusia", bahwa manusia sebenarnya mampu melakukan apa saja yang bisa dilakukannya. Tergantung kita percaya diri atau tidak. Karena biasanya orang yang terlalu banyak ragu-ragu, akan takut dengan kegagalan. Padahal untuk kita bisa mencapai keberhasilan yang langgeng atau awet, kita harus mengenal kegagalan terlebih dahulu. Ambilah hikmah dari kegagalan itu.

Begitu pula dalam berbisnis, Orang sering takut gagal atau bangkrut. Maka orang tersebut tidak akan berhasil dalam bisnisnya. Perkuatlah pondasi bisnis anda Dengan cara bangun dari bawah dan terus naik step by step. Merangkak dari bawah itu sangat penting. Kemudian naik dikit demi sedikit sampai atas. "Mengapa saya perlu merangkak dari bawah dan naik step-by step..? Padahal saya punya modal cukup untuk langsung membuka usaha saya jadi besar."

yaa.... hal tersebut sangat penting karena dengan kita naik step-by step kita akan mengenal bisnis yang kita jalani lebih dekat dan akrab. Sehingga kita akan tau apa yang terbaik untuk bisnis kita. Selain itu apa bila anda mengalami kebangkrutan anda tidak rugi sangat besar. Ibarat naik tangga, kita naik satu demi satu tangga bila di tangga ke 2 kita jatuh maka sakit yang di derita tidaklah terlalu sakit. Berbeda dengan orang yang langsung lompat ke tangga 10, karena dia tidak melewati tangga 1,2,3, dst, dia belum memahami dan akarab dengan benar seberapa besar dan lebar tiap anak tangganya. Sehingga dia akan kurang seimbang dalam pijakan pertamanya. Dan dia akan jaatuh dari anak tangga yang ke 10. Seberapa sakitnya jatuh dari anak tangga yang ke 10 bila di bandingkan jatuh dari anak tangga ke 2?? Seperti bisnis tadi kalau jatuh di level yang tinggi akan bangkrut lebih besar. Lebih baik bangkrut di level yang rendah, Kemudian mempelajari mengapa dia bisa bangkrut dan merancang strategi agar tidak bangkrut lagi di level yang tinggi nanti.

Beberapa kunci sukses :
1. Fokuslah terhadap bisnis anda. Jangan setengah-setengah atau tanggung-tanggung. serta jangan terlalu menduakan kerjaan anda contoh anda sebagai PNS tetapi mennyambi ke bisnis bengkel yang butuh perhatian lebih untuk maju.. Memang ga apa-apa siihhhh... Tapikan alangkah baiknya bila anda fokus ke salah satunya saja agar lebih cepat maju dan sukses.
2. Percaya diri dan berfikirlah seimbang. Jangan anda cuma berfikiran ke hal buruknya saja atau baiknya saja. Contoh jangan anda memikirkan kalau anda bangkrut terus, atau jangan anda memikirkan Untungnya terus. Seperti orang yang melihat temannya sukses di bengkelnya kemudian orang itu merasa bahwa bisnis bengkel itu pasti untung teruss... Dengan tidak melihat apa kejadian yang terjadi sebelum untung itu datang.
3. Jangan sombong dan Berdoalah kepada yang kuasa karena telah memberikan semuanya dan agar bersedia menuntun anda di jalannya.

salam sukses selalu buat anda
This entry was posted on 11:36 PM and is filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

2 comments:

On January 31, 2009 at 4:09 AM , Anonymous said...

sepakat deh dengan artikelnya... jaga moral ya dalam berbisnis

 
On February 1, 2009 at 4:23 AM , Ritter blog said...

cippppp.... baiklahhh.... Haruss itu

 

Di DepositEkstra.com - Program Rencana Kebebasan Finansial Bersama anda akan mendapatkan penghasilan