Berfikirlah yang jernih dengan Hati kita
6:50 AM | Author: Ritter blog
======================================================================
======================================================================



Manusia sesungguhnya adalah mahluk yang paling sempurna. Tetapi permasalahan yang timbul adalah sudahkah kita memanfaatkan kesempurnaan kita sebagai manusia.??

Kita sebagai manusia memiliki organ tubuh yang bisa kita manfaatkan sebaik-baiknya. Taukah anda.? Kita berfikir bukan hanya dengan otak. Tetapi dengan Hati juga. Ada kalanya otak kita tak sanggup untuk menyelesaikan sebuah masalah. Kenapa otak tidak bisa menyelesaikan masalah tertentu.? ya kemampuan otak sangat terbatas. Dan sangat kecil sekali kekuatannya. Di tambah lagi sejak dari kecil kita sudah banyak sekali mengingat sesuatu yang di ajarkan oleh guru, orang tua dan orang di sekitar kita. Sehingga otak kita ibarat PC, yang telah terisi banyak sekali file atau softwere. Bila sudah terlalu banyak akan berakibat error atau Hang. Sama persis seperti Otak manusia jangan serahkan semua beban kepada otak kita . Jangan paksakan otak kita untuk berfikir terlalu berat.

Akibat dari orang yang sering memaksakan otak untuk berfikir adalah dia akan mudah marah, selalu di hantui oleh rasa takut, hidup terasa tidak tenang berfikir pendek dan tingkat emosi yang tinggi. Sehingga sering terjadi kerusuhan serta huru-hara di mana-mana. Itu akibat dari orang yang berfikir hanya dengan otak saja

Kemudian bagaimana solusinya..???

Kekuatan otak kita untuk berfikir adalah 12%, Kekuatan Hati kita untuk berfikir adalah 88%. bayangkan saja kekuatan otak kita hanya 12% sangat kecil bukan...?!! Tentu anda pernah di temukan oleh dua pilihan Yaitu A dan B yang membingungkan anda, Tetapi perasaan anda ingin memilih A. Tentu anda akan mengambil keputusan A. Nah disinilah hati kita bekerja. Taukah anda, perasaan tibul dari mana.? Yaaaa.... jawabanya dari Hati kita.

Maka bila kita mengalami permasalahan atau kebingungan dalam memilih keputusan, Biasakan untuk berfikir dengan hati. Latihlah hati anda mulai sekarang untuk berfikir. Banyak perusahaan yang bangkrut atau hancur hanya karena salah dalam memilih keputusan. Jangan samapai anda seperti itu. Bila anda mulai sekarang sering melatih Hati anda untuk berfikir, maka anda akan mudah menggunakan hati anda bila terjadi darurat. Seperti contoh, ada perusahaan yang tiba-tiba terjadi sesuatu yang buruk dan harus di pecahkan masalahnya sekarang juga. bila tidak perusahaan tersebut akan hancur. Hal seperti ini harus difikirkan oleh hati dengan cepat. bila kita bebankan ke otak semua maka hasil yang di ambil kemungkinan bisa salah. karena otak pada saat seperti itu keadaannya sedang ruwet. Dan kita harus gunakan Hati kita untuk berfikir. nahh hal seperti itu bila kita tidak biasakan untuk berfikir dengan hati, Kita bisa salah dalam mengambil keputusan. Ibarat seorang pelari jika dia sering berlatih Lari, maka larinya akan sangat cepat. Bila dia jarang berlatih maka akan lambat larinya dan dia akan kalah dalam perlombaan.

selamat berlatih.

salam sukses
This entry was posted on 6:50 AM and is filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

2 comments:

On November 19, 2008 at 6:17 AM , viola said...
This comment has been removed by a blog administrator.
 
On November 19, 2008 at 9:15 AM , AFM Na70 said...

wew..ngirim k email q td ea..hehe. Pny YM tidak?ato mungkin member Mig33?add ym q aga_na70 dan Mg33 member aga_na70. Thx..

 

Di DepositEkstra.com - Program Rencana Kebebasan Finansial Bersama anda akan mendapatkan penghasilan