Mengapa Orang Kaya Makin Kaya
3:41 PM | Author: Ritter blog
Sedikit mengutip buku "Quantum Ikhlas", Karya Erbe Sentanu yang menjadi buku laris.


Karena buku tersebut saya menjadi tau yang sebenarnya manusia. Memang luar biasa buku tersebut. Dimana dia menuliskan mengenai kehidupan sehari-hari kita yang biasa kita lakukan. Dan di buku tersebut mengulas mengenai kebiasaan kita yang ternyata tidak benar. Serta menomor satukan keikhlasan. Salut mas Erbe Sentanu. Salam Ikhlas....!!!

Ya langsung saja kita menuju pokok bahasan kita.

Ada pepatah mengatakan "Orang kaya semakin kaya, Orang miskin semakin ...". Mengapa demikian.?

hal ini ada sangkut pautnya tentang bahasan saya sebelumnya, tentang "anda akan mendapatkan yang anda pikirkan meski anda tidak menginginkannya". Orang yang kaya hampir selalu berfikiran bahwa dirinya memiliki harata dan dipenuhi dengan kekayaan. maka kekayaan lah yang akan datang. Terlebih lagi bila orang itu yang selalu bersyukur. secara hukum tarik menarik maka kekayaan dia akan lenggeng.

berbeda dengan orang yang miskin, Mereka selalu berfikiran bahwa dirinya serba kekurangan tidak memiliki kekayaan. Maka secara otomatis akan menarik hal itu ke dalam hidupnya. Apalagi biasanya mereka selalu mengeluhkan apa yang tidak dimilikinya. secara hukum tarik menarik dia akan langgeng dalam ketidak mampuannya. dan itu datang secara otomatis.

Asal anda tau mengapa ada larangan dan kewajiban dalam agama kita masing-masing.? Semua ada alasan dan manfaatnya. Kita contohkan saja di dalam Islam misalkan, Mengapa kita harus melakukan Sholat 5 waktu. Karena secara logika saja bila kita Beribadah maka kita akan dekat dengan ALLAH SWT. Tidak hanya Islam saja. Lantas mengapa waktu sholatnya dilakukan pada waktu-waktu tersebut.? Karena waktu tersebut sudah di tata sedemikian rupa oleh yang Kuasa agar ada manfaatnya. Seperti contoh saja Sholat Dzuhur mengapa jam 12.? ya karena memang masa-masa itu adalah masa istirahat orang bekerja unuk melakukan makan siang. Lalu apakah itu saja..??? Tidak..!! Bila kita perhatikan kita bekerja dari pagi hingga jam 12 itu, kita mengalami stres berat yang mungkin tidak di rasakan oleh para pekerja keras. Dan kemampuan otak kita juga terbatas. Maka dengan Sholat yang khusuk secara otomatis otak kita memasuki kategori gelombang "alpha". Dimana otak dan tubuh kita mengalami khusuk,ikhlas,nyaman,tenang,santai,istirahat,puas,segar,bahagia. Nah itulah yang kita butuhkan untuk kemajuan pekerjaan kita. Dengan hal di atas maka orang akan berfikir tenang dan tidak gegabah dalam mengambil keputusan. Serta keputusan yang di ambil akan di fikirkannya dalam-dalam dan menghasilkan keputusan yang Baik.

Oleh karena itu mari kita berfikiran yang baik-baik. jangan sampi kita mengeluh karena kita tidak mampu atau kita tidak punya sesuatu. Karena seperti di atas tadi. Isi lah pikiran kita dengan apa yang kita miliki. dengan cara misalkan anda memiliki uang Rp 1000, jangan anggap anda tidak punya uang, Pikirkanlah bahwa masih untung anda punya uang Rp 1000 yang bisa buat beli permen,minum atau makan. Dan bayangkan saja misal kita tdk punya uang 1000 tersebut, apakh kita bisa membeli sesuatu.?? maka syukurilah apa saja yang kita punya. seperti tempat tinggal, pekerjaan, pakaian, harta dan lain-lain.

Salam Ikhlas.

This entry was posted on 3:41 PM and is filed under , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

5 comments:

On December 1, 2008 at 2:21 AM , nicolas novendra said...

Wah.. blognya bagus-bagus..

saya sudah memasang link ke blog anda (lihat di kanan)

caranya pakai elemen (widget)..
coba saja..

 
On December 7, 2008 at 3:01 AM , Ritter blog said...

trimakasih banyak nicolas

 
On December 12, 2008 at 5:13 PM , irwanreyes77 said...

aq terkesn bgt nh artikel blog anda..
keren banget..
tersin lg postngx..lanjutin yg td

 
On December 12, 2008 at 7:02 PM , Ritter blog said...

makasih bgt irwan.. semoga bermanfaat buat anda dan semua orang... tapi aqw saya sendiri masih harus banyak belajar dan tolong juga buat semua orang kasih masukan juga yaa../

 
On December 14, 2008 at 7:37 PM , Anonymous said...

inti ada di garis tangannya...he....he...

 

Di DepositEkstra.com - Program Rencana Kebebasan Finansial Bersama anda akan mendapatkan penghasilan